Rabu, 04 Mei 2011

PERSAMAAN YANG MENYINGGUNG LINGKARAN

Tulisan ini saya buat karna saya berfikir kalau lingkaran itu tidak hanya disinggung oleh persamaan garis lurus saja, melainkan juga bisa disinggung oleh pesamaan kuadrat maupun polinom, tapi mungkin saya hanya akan membahas linkaran yang disinggung oleh persamaan kuadrat.
Dalam pemikiran saya, saya berlandaskan pada dua asumsi atau pernyataan, yakni :
Linkaran disinggung oleh persamaan garis lurus dan garis singgung pada parabola.
Dari kedua asumsi di atas saya dapat menarik kesimpulan bahwa “persamaan kuadrat yang menyinggung lingkaran bisa dicari persamaaan kuadrat tersebut dengan cara menarik garis persinggungan yang menyinggung persamaan kuadrat itu sendiri sekaligus yang menyinggung lingkaran tersebut”.
Dapat kita beri sebuah gambar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar